Gantikan Darmansyah, Kepala OJK Provinsi Kalsel Agus Maiyo Resmi Dikukuhkan

0

KEPALA Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto Hasan Fawzi, mengukuhkan Kepala OJK Provinsi Kalimantan Selatan yang baru, yaitu Agus Maiyo, menggantikan Darmansyah.

ACARA ini diselenggarakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, disaksikan Gubernur H. Sahbirin Noor, dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI H. Syamsul Bahri, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK., pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan instansi vertikal, pimpinan industri jasa keuangan dan asosiasi industri, serta pimpinan media massa.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada OJK Provinsi Kalimantan Selatan, atas upaya dan semangatnya mendorong akses keuangan di Bumi Banua.

BACA : Bank Kalsel Bermain Futsal Bersama OJK dan Paman Birin

“Semoga kolaborasi dan sinergi yang dibangun selama ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan, khususnya dalam program pengembangan ekonomi daerah demi masyarakat Banua yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Seluruh bupati/wali kota juga diharapkan Gubernur bisa senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi melalui perluasan akses keuangan di masing-masing wilayah.

Hal senada juga disampaikan Hasan Fawzi, karena tantangan pelaksanaan tugas OJK ke depan semakin meningkat. Hal ini berdasarkan bertambah luasnya kewenangan OJK usai ditetapkannya UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan. Belum lagi ekspektasi yang semakin tinggi terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas OJK, yaitu dalam melakukan pengawasan prudensial (termasuk market conduct), program edukasi dan literasi keuangan, serta analisis perekonomian daerah. Semuanya itu menuntut kesiapan Pimpinan Kantor OJK yang andal dalam memimpin di tingkat daerah.

BACA JUGA : Perkuat Pengawasan Perbankan, OJK Siap Dukung Versi Baru Basel Core Principles

“Kerja sama yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah, akan mendukung terwujudnya sektor jasa keuangan yang berdaya saing, agar optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” tegas Hasan.

Sementara itu, Agus Maiyo turut berkomitmen meneruskan dan meningkatkan kinerja OJK Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mempererat sinergi yang telah terjalin untuk memajukan perekonomian Banua, serta terbuka terhadap masukan dan harapan para pemangku kepentingan.

“Ruang lingkup tugas pengawasan yang bertambah, program edukasi dan literasi yang harus menjangkau lebih banyak daerah, serta upaya memfasilitasi dukungan bagi pengembangan komoditas unggulan untuk pengembangan ekonomi daerah, akan memerlukan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah, agar sektor jasa keuangan berperan optimal mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.