Penjabat Bupati Barito Utara Ikuti Rakor Virtual Sesuai Arahan Mendagri

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis mengikuti rapat koordinasi secara virtual melalui zoom meeting di ruang rapat C Setda, Kamis (20/6/2024).

RAPAT ini terkait fasilitasi dan koordinasi yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Rapat virtual ini diikuti oleh seluruh kepala daerah, penjabat kepala daerah baik gubernur maupun bupati/walikota seluruh Indonesia.

BACA: KPU Barito Utara Luncurkan Tahapan Pilkada Di Tiara Batara

Setelah dilaksanakannya Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, selanjutnya akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang.

“Pemilihan Kepala Daerah meliputi 37 gubernur, 93 walikota serta 415 bupati. Diharapkan para penjabat kepala daerah dapat menjaga netralitas dan kondusivitas dalam masa-masa menuju Pilkada 2024 ini,” ucap Mendagri.

Mendagri Tito Karnavian juga menyampaikan materi mengenai pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar di daerah.

BACA JUGA: Pemkab Barito Utara Bersama Pihak Keamanan Tandatangani Dana Hibah Pengamanan Pilkada

Mendagri juga mengimbau kepada penjabat kepala daerah agar menjaga keamanan daerah masing-masing agar tidak ada gejolak pada masyarakat, sebelum dan setelah pilkada serentak dilaksanakan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Muhlis mengatakan, akan segera melaksanakan sesuai dengan arahan Mendagri terkait dengan persiapan Pilkada serentak 2024.

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan jajaran bersama Unsur Forkopimda dan masyarakat selalu bersinergi dan bekerja sama untuk mensukseskan Pilkada 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan damai,” jelas Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.