Paman Birin Dan Acil Odah Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Doakan Menjadi Haji Mabrur

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, menyambut hangat kedatangan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin, di Banjarbaru, Minggu (23/6/2024).

SEBANYAK 9 bus tiba di asrama haji Banjarbaru pukul 02.50 WITA. Kedatangan bus tersebut membawa 320 jamaah haji kelompok terbang (kloter) 01, asal Kabupaten Banjar. “Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat Kalsel Babussalam, mudah-mudahan haji buhan pian berataan menjadi haji yang mabrur,” ujar Paman Birin menyambut hangat kedatangan jamaah di Aula Jeddah Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin, Landasan Ulin Banjarbaru.

Menurut Paman Birin, tak terasa perjalanan para jamaah haji 2024 serasa baru saja dilepas beberapa waktu lalu, dan sekarang para jamaah sudah tiba kembali di Banua dalam keadaan sehat dan selamat.

BACA: 327 Jamaah Haji Kabupaten Banjar Mendarat di Syamsuddin Noor

“Waktu itu berjalan begitu cepat, waktu itu bagaikan anak panah yang lepas dari busurnya dan tak akan kembali lagi. Inilah yang ulun rasakan, perasaan baru tadi ulun lepas dan sekarang pian-pian tiba kembali, setelah mendapat panggilan dari Allah SWT ke tanah suci Mekkah,” tambah Paman Birin.

Paman Birin juga bercerita, sepanjang pintu masuk Asrama Haji juga didapati para keluarga yang ingin menjemput keluarganya yang berangkat haji tahun ini. Menurutnya, antusias tersebut adalah gambaran bagaimana keluarganya begitu rindu ingin bertemu kembali dengan para jamaah haji.

Ulun lihat tadi hibak (banyak-red) di bagian depan asrama ini keluarga buhan pian, habis ini akan segera bertemu. Setelah melaksanakan ibadah haji selama 43 hari lamanya, in syaa Allah hari ini buhan pian bisa merasakan lagi masakan soto Banjar,” candanya.

Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah haji Embarkasi Banjarmasin kloter 01 asal Kabupaten Banjar yang sudah mematuhi arahan dari para petugas haji selama melaksanakan ibadah di Tanah Haram.

Kepada para petugas pendamping, tenaga kesehatan dan lainnya, Paman Birin juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya telah melaksanakan tugasnya dengan baik. “Barataan, ulun ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudahan jamaah haji menjadi haji mabrur dan para petugas mendapat pahala dari Allah SWT,” tutupnya.

BACA JUGA: Jamaah Haji Lansia Tertua asal Kotabaru Tutup Usia Saat Berada di Mina Arab Saudi

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemanag) Kalimantan Selatan yang juga sebagai Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Banjarmasin Kalsel, Dr H Muhammad Tambrin dalam laporannya menyampaikan, jumlah jamaah haji kloter 01 Kabupaten Banjar sebanyak 320 orang dari total 19 kloter dengan jumlah 5.853 jamaah.

“Saya ucapkan selamat datang para tamu-tamu Allah, mudah-mudahan hajinya menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Tambrin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Paman Birin dan Acil Odah atas dukungannya dalam menyambut jemaah haji kloter pertama tersebut.

“Kami selaku Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Acil Odah yang telah memberikan dukungan maupun evaluasi pendampingan terhadap kesehatan jamaah Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan apa yang beliau berikan, mendapat pahala dari Allah dan segala hajatnya di kabulkan, amin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Kepala UPT Asrama Haji dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.