Selaraskan Pelayanan Publik, Dinas Sosial Balangan Gelar FKP

0

DINAS Sosial Kabupaten Balangan melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait pelayanan, di Meeting Room Ar-Raudah Resto dan Water Park Paringin, Kamis (6/6/2024).

KEPALA Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo menyampaikan tujuan dari FKP ini adalah untuk meningkatkan pelayanan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat selaras dengan pelayanan publik.

“Dalam peningkatan perbaikan dan peningkatan pelayanan, FKP diselenggarakan untuk mendapatkan keselarasan antara harapan masyarakat dengan pelayanan publik,”katainya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Suratman menyatakan keterlibatan masyarakat dalam pelayanan publik mengacu pada UU Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik, maupun PP Nomor 96/2022 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Dalam FKP yang berlangsung, Suratman juga menjelaskan sejumlah layanan bidang rehabilitasi sosial, jenis pelayanan pada bidang pemberdayaan sosial, layanan bidang perlindungan dan jaminan sosial.

Pihak yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut adalah Kepala Bagian Organisasi Setda Balangan, Ketua MUI Balangan, perwakilan Rektor ITS Mandiri, Lembaga Kesejahteraan Sosial, Pekerja Sosial Masyarakat, penerima manfaat bantuan korban bencana sosial dan penerima manfaat bantuan rumah tidak layak huni.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.