PUPR Barito Utara Lakukan Perbaikan Jembatan Jalan Keladan

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, telah melakukan perbaikan jembatan penghubung yang berada di RT 6, Jalan Keladan, Kelurahan Lanjas.

JEMBATAN ini sebelumnya sempat roboh akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga jembatan penghubung masyarakat tidak dapat dipergunakan lagi sejak Minggu (11/5/2024) yang lalu.

Salah seorang warga di sekitar lingkungan tersebut menuturkan, perbaikan jembatan ini sudah mulai sejak beberapa hari yang lalu.

BACA: Jalan Berlubang, Dinas PUPR Barito Utara Perbaiki Jalan Kandui-Majangkan

Dikatakannya, perbaikan jembatan di jalan Keladan itu menggunakan material rangka baja yang tebal dan lantai jembatan menggunakan ulin, serta pagar pipa. Sedangkan tiang jembatan juga menggunakan baja.

“Mudah-mudahan jembatan di RT 6 Jalan Keladan yang diperbaiki ini oleh Dinas PUPR cepat selesai, karena akses jalan ini satu satunya bagi masyarakat yang bermukim di tepian DAS Barito untuk bepergian ke pasar, memang ada jalur akses jalan lain tapi memutar melalui jalur atas, kalau melalui jalur ini sangat cepat,” kata dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik mengatakan, perbaikan jembatan di RT 6 Jalan Keladan sudah mulai dilakukan pengerjaannya.

BACA JUGA: Kerja Bakti ASN Barito Utara Sasar Sungai Bengaris dan Sungai Butong

“Sekitar satu minggu sudah perbaikan jembatan itu dilakukan. Para pekerja saat ini tengah melakukan pemasangan baja wf300 sebanyak 4 batang dengan panjang 12 meter dan lantai jembatan menggunakan kayu ulin,” kata Kadis PUPR, M Iman Topik Minggu (16/6/2024).

Lebih lanjut Kadis PUPR M Iman Topik mengatakan penanganan jembatan ini diambil sebagai langkah antisipasi agar masyarakat setempat dapat beraktifitas seperti biasanya melalui jembatan tersebut. Diharapkan masyarakat sekitar dapat bersabar mengingat proses mobilisasi material jembatan ke lokasi membutuhkan waktu dan tempat yang sangat sempit.

“Namun kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin agar jembatan di Jalan Keladan RT 6 ini akan segera tertangani dengan baik dan segera fungsional,” ucap M Iman Topik.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.