Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh Potong 11 Ekor Sapi Kurban

0

HARI Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024, dan setiap tahunnya dirayakan kaum muslimin seluruh dunia.

IDUL Adha yang juga disebut hari raya kurban, identik dengan pemotong hewan kurban, dan kemudian dagingnya dibagikan kepada kaum muslimin.

Untuk tahun ini, Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, telah memotong hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang dagingnya akan bagikan kepada warga.

BACA: Dinas KPP Cek Pendistribusian dan Pengawasan Mutu Barang Jelang Idul Adha

Ketua pelaksanan, H Ibier mengatakan, pemotongan sapi kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha, dan langsung dibagikan kepada warga yang sudah mendapatkan kupon melalui panitia.

Adapun kupon yang sudah dibagikan berjumlah 1150 lembar. Sedangkan untuk pengambilan daging qurban sesuai jadwal pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di Masjid Raya Shiratal Mustaqim melalui panitia.

Sapi kurban yang dipotong 7 ekor, merupakan hasil dari warga yang ikut berkurban. Sedangkan 4 ekor lainnya, masing masing dari manajemen Mitra Barito Group 1 ekor, Gubernur Kalimantan Tengah satu ekor, PT SMM 1 ekor dan PHBI Barito Utara 1 ekor.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.