Kerja Bakti ASN Barito Utara Sasar Sungai Bengaris dan Sungai Butong

0

DALAM rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024, sekaligus juga dalam rangka rencana aksi kebersihan dan keindahan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan kerja bakti kebersihan.

KERJA Bakti kebersihan ini menyasar area sekitaran Sungai Bengaris dan Sungai Butong, dengan melibatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara.

Terpisah, Penjabat Bupati Barito Utara mengatakan, dilaksanakannya gerakan Jumat bersih atau kerja bakti selain sebagai tindak lanjut Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, juga dalam rangka rencana aksi kebersihan dan keindahan untuk HUT ke-74 Kabupaten Barito Utara dan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

BACA: Pemkab Barito Utara dan Kodim Muara Teweh Bahu Membahu Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Dengan dilaksanakannya kerja bakti ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, karena kebersihan lingkungan adalah bagian dari tanggung jawab bersama.

Organisasi Perangkat Daerah yang melakukan pembersihan terbagi dalam dua lokasi. Adapun OPD yang bertugas membersihkan sekitaran Sungai Bengaris yaitu Kecamatan Teweh Tengah, Inspektorat, Dinkes, Dinas Pertanian, DKPP, DLH, BPBD, Disdik, BPKA, Dinas Kearsipan & Perpustakaan, Badan Modal & PTSP, Dinas Perumahan Rakyat, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Satpol PP.

Sedangkan untuk sekitaran Sungai Butong, OPD yang bertugas adalah DLH, Disdagrin, BPBD, Diskominfosandi, Disdukcapil, Kesbangpol, Setda, Dishub, BKPSDM, DPP KB & P3A, Dinsos PMD, Disnakertranskop UKM, Disbudparpora, DPUPR dan Disdamkarmat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.