30 Tahun Pengabdian, Alumni AKABRI 94 Gelar Bakti Sosial di Kotabaru

0

MEMPERINGATI 30 tahun Darmabakti Abituren AKABRI 94, Kodam VI/Mulawarman menggelar kegiatan bakti sosial seperti bagi sembako, cek kesehatan, donor darah serta sunatan massal di Makodim 1004 Kotabaru, Sabtu (15/6/2024).

KEGIATAN bakti sosial dalam rangka 30 tahun Darmabakti Abituren AKABRI 94 di wilayah VI/ Mulawarman mengangkat tema cooling system menjelang pilkada serempak dihadiri Sekretaris Daerah H Said Akhmad, forkopimda, serta seluruh perwira staf Dim 1004 Kotabaru dan tamu undangan.

Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Deden Ika Drajat mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Abituren AKABRI 94 merupakan wujud kepedulian serta sebagai bentuk pengabdian TNI untuk terus mendukung program kemanusiaan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengimplementasian 8 wajib TNI serta komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dimana ada 4 kegiatan bakti sosial yaitu pengobatan massal diikuti sebanyak 100 orang, pembagian paket sembako diserahkan sebanyak 100 orang, donor darah sebanyak 100 kantong darah dan khitananan massal sebanyak 10 orang.

Adapun tema kali ini adalah cooling system menjelang pilkada serempak. Tema ini selaras dengan akan dilaksanakannya pilkada yang akan digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia seentar lagi.

“Bakti sosial ini tentunya merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, dan kegiatan ini juga merupakan bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata Bhakti Abituren Akabri 94 terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikulnya dan dibutuhkan peran teritorial Kodim Koramil dan Babinsa jajaran Kodim 1004/Kotabaru yang terjun langsung dilapangan untuk mendukung suksesnya kegiatan bakti sosial ini,” harap Deden.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.