Dukung Pengembangan Tertib Lalu Lintas Di Banua, Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Dari Kapolri

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor menerima penghargaan dan apresiasi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Rabu (12/6/2024).

PENGHARGAAN terkait Pengembangan Implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik tersebut, diterima Gubernur Sahbirin melalui Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar, di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center.

Penghargaan Anugerah Pengembangan ETLE yang diserahkan dalam rangkaian Rapat Kerja Teknis Fungsi Lantas (Rakernis) Tahun 2024 itu, turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Perhubungan, Kakorlantas Polri, serta jajaran Ditlantas Polda se-Indonesia.

Rakernis 2024 ini mengusung tema ‘Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas’.

BACA: ETLE Resmi DiLuncurkan, Kapolda Kalsel : Ciptakan Budaya Berlalulintas yang Baik

Apresiasi yang diberikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo ini tak lepas dari dukungan penuh Gubernur Kalsel atas pengembangan dan pengadaan pemprov berupa perangkat ETLE statis 3 unit. Kemudian untuk Kota Banjarmasin 1 unit, Kabupaten Tapin 1 unit perangkat ETLE, Kabupaten Banjar 1 unit perangkat, serta Kabupaten HSS sebanyak 1 unit perangkat ETLE statis.

“Alhamdulillah. Kita sampaikan rasa syukur atas apresiasi Bapak Kapolri kepada gubernur,” kata Roy.

Apresiasi ini, terang Roy akan memotivasi Pemprov Kalsel untuk terus mendukung pengembangan kelancaran lalulintas di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel. “Sebagaimana komitmen Bapak Gubernur, kita terus mendorong ketertiban berlalulintas, aman, lancar serta tertib di Banua,” terang Roy.

Di samping itu, sebagai langkah kongkret terwujudnya ETLE, pada Tahun 2023 atas arahan Gubernur Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK bersama pimpinan 13 DPRD kabupaten/kota, mengundang BPKAD dan Dishub Pemkab/Kota serta Ditlantas Polda dan Satlantas Polres, untuk melaksanakan pengembangan ETLE di daerah masing-masing, agar mendukung tertib berlalu lintas di Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.