Pemkot Banjarbaru Perbaiki 4 Rumah Tak Layak Huni

0

WALIKOTA Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin tinjau rumah rakyat penerima bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Landasan Ulin Tengah pada Selasa (11/6/2024).

MELALUI program Bedah Rumah Rakyat Gasan Wilayah Banjarbaru (Barakat Gawi Banjarbaru) Pemko serahkan bantuan rehabilitasi tempat tinggal sebesar Rp 25 juta.

Terdapat 4 kepala keluarga di Landasan Ulin Tengah di RT 4 serta RT 12 yang menerima program Barakat Gawi Banjarbaru ini, antara lain; Hairullah, Akhmad Kusasi, Isran, dan Junaidi.

BACA : Walikota Banjarbaru hadiri Haul Syarifah Badrun binti Habib Yusuf Al-Qaadiry Al-Hasani

Rumah-rumah yang sebelumnya mungkin hanya berdiri dengan seadanya, akan diperbaiki secara signifikan.

Tidak hanya sekedar untuk memperbaiki struktur fisik, standar keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya juga menjadi perhatian.
Bagian hunian yang tidak layak akan diperbaiki, instalasi listrik dan sanitasi juga ditingkatkan agar rumah tersebut lebih aman dan nyaman untuk hidup.

BACA JUGA : Walikota Banjarbaru Resmikan Kampung Banturanku Citra Lestari

Walikota Banjarbaru secara langsung lakukan pengecekan rumah-rumah penerima bantuan program tersebut. Ia berharap bantuan ini menjadi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Selain hunian, Aditya Ingin sanitasi menjadi perhatian warga karena merupakan salah satu faktor kesehatan rumah tangga.

Pemko Banjarbaru berkomitmen untuk terus menjalankan program yang memiliki dampak nyata bagi masyarakat, sehingga kesejahteraan warga Banjarbaru terus meningkat.

Program Barakat Gawi Banjarbaru merupakan awal dari upaya yang lebih besar untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua warga Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.