Dinas Perikanan Tanbu Gelar Lomba Menu Serba Ikan

0

DINAS Perikanan (Diskan) Tanbu menggelar Lomba Menu Serba Ikan ke-21 Tahun 2024.

KEGIATAN diikuti TP-PKK di 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanbu, Selasa (11/6/2024) di Halaman Kantor Dinas Perikanan setempat.

Hadir pula Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windari Zairullah, Pengurus Gatriwara, serta Tim Penilai Cheff Agus Sasirangan dari Banjarmasin.

BACA JUGA: Gelar Harganas ke-31, Dinas P3AP2KB Tanbu: Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Kepala Dinas Perikanan Tanbu melalui Sekretaris Perikanan mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Cegah Stunting dengan Makan Ikan”.

‘Ini sebuah tekad dan sebuah partisipasi dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu,’ ujarnya.

BACA JUGA: Dinsos Tanbu Dirikan Dapur Umum

Menurut para ahli gizi, mengonsumsi ikan telah di akui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan. “Untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus di mulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. Demikian pula untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat tentunya harus di mulai dari peningkatan konsumsi ikan keluarga,” tuturnya.

Ketua TP-PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti mengungkapkan, kegiatan lomba menu serba ikan ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial semata. Namun harus diterapkan di kehidupan rumah tangga.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Distribusikan Sembako di Sungai Loban

‘Ini bukan hanya bagi peserta tapi seluruh masyarakat agar lebih tahu tentang bagaimana cara memasak makanan sehat dan bergizi,’ imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.