Jejangkit Ecopark Resmi Dibuka Untuk Umum

0

PENJABAT Bupati Barito Kuala, Mujiyat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, H Zulkipli Yadi Noor, membuka Jejangkit Ecopark, Sabtu (8/6/2024).

JEJANGKIT Ecopark yang berada di Desa Jejangkit Muara ini menyajikan berbagai wahana rekreasi, seperti mini zoo, wahana perosotan pelangi, sepeda air, lokasi memancing dan cottage.

Dalam sambutannya, Mujiyat mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata Barito Kuala, atas komitmen dan kepeduliannya menjaga kelestarian lingkungan melalui pembangunan Jejangkit Ecopark.

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kehadiran Ecopark ini juga akan meningkatkan kemandirian masyarakat sekitar dalam program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Penjabat Bupati dalam sambutannya.

BACA: Noormiliyani Lakukan Peletakan Batu Pertama Jejangkit Ecopark

Mujiyat menyebut, bahwa pembangunan kawasan Jejangkit Ecopark ini selaras dengan penataan ruang Kabupaten Barito Kuala yang bertujuan untuk mewujudkan ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan dengan mengembangkan potensi daerah.

“Kita berharap pengembangan kawasan Jejangkit Ecopark ini merupakan kesempatan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Jejangkit untuk melanjutkan cita-cita dan harapan adanya lahan untuk wisata edukasi pertanian serta menarik minat masyarakat sekitar dalam bidang pertanian, serta dapat membuka lapangan pekerjaan baru atau meningkatkan perekonomian untuk dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar kawasan,” beber Mujiyat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala, Sabirin menyebut Jejangkit Ecopark ini adalah bekas lokasi perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) Jejangkit 2018, di Kecamatan Jejangkit.

Jejangkit Ecopark dibuka dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WITA, dengan tiket dewasa Rp 10 ribu per orang, dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.