NasDem Resmi Usung Akhmad Gunadi Nadalsyah di Pilkada Barito Utara

0

PARTAI NasDem secara resmi merekomendasikan Akhmad Gunadi Nadalsyah, sebagai bakal calon Bupati Barito Utara Tahun 2024 – 2029.

KABAR rekomendasi tersebut disampaikan Hasanul Basri, selaku Sekretaris Partai NasDem Barito Utara, yang menyebut Akhmad Gunadi Nadalsyah sudah resmi telah diusung oleh Partai NasDem. “Surat rekomendasi ini telah disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat pada Kamis kemarin,” katanya, Sabtu (8/6/2024).

Hasanul Basri menambahkan, saat ini memang Partai NasDem memiliki dua kursi di DPRD Barito Utara hasil Pemilu 2019 kemarin. Begitu juga dengan hasil Pileg Februari 2024 kemarin, masih bertahan dengan dua kursi. “Dengan dua kursi yang ada, maka kita perlu berkoalisi dengan partai lain, tentu saja dengan Partai Demokrat yang Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai kadernya,” katanya.

BACA: Songsong Pilkada 2024, Bursa Bakal Calon Bupati Barut Mulai Ramai

Ketua tim sosialiasi Akhmad Gunadi Nadalsyah, H Jimmy Carter mengatakan, saat ini Partai Demokrat mendukuki peringat pertama hasil pileg Februari Tahun 2024 kemarin, yaitu sebanyak lima kursi.

Dengan perolehan itu, sudah tentu bisa mengusung sendiri satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, tetapi dengan bergabungnya Partai NasDem, maka ini akan menambah amunisi bagi Akhmad Gunadi Nadalsyah.

H Jimmy Carter juga menambahkan, untuk koalisi dengan partai lain memang sangat terbuka lebar, seperti halnya PAN, Gerindra, Hanura, PPP, Golkar, PKS dan PDIP karena ini sudah tahap pendaftran, hanya tinggal waktunya saja.

“Sudah tentu kita akan menambah amunisi dengan berkoalisi dengan partai lain. Dan saat ini masih dalam tahap pembicaraan,” kata Wakil Ketua II DPRD Kalteng ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.