Ibnu Sina Kenalkan ID Card ASN Baru dapat Melakukan Transaksi Non-Tunai

0

SAAT apel Senin pagi yang dipimpin langsung oleh Walikota H Ibnu Sina dan dihadiri pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarmasin, diserahkan Kartu Pegawai baru, Senin (10/6/2024).

APEL pagi yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan semangat baru kepada ASN, dengan memperkenalkan inovasi terbaru berupa ID Card ASN, yang bisa digunakan untuk transaksi non-tunai, mirip dengan e-money.

“Terimakasih, hari ini kita apel pagi berikan semangat untuk ASN Pemkot Banjarmasin, sekaligus juga pembagian ID Card ASN Kota Banjarmasin yang sudah bisa dipakai untuk transaksi non-tunai, semacam e-money,” ujar Ibnu.

ID Card itu diharapkan dapat memudahkan berbagai transaksi harian bagi para ASN, seperti pembayaran parkir, belanja di mall, tol, dan di bandara. Ia juga menekankan pentingnya memastikan saldo dalam ID Card selalu tersedia agar transaksi bisa dilakukan dengan mudah.

BACA: Bank Kalsel Sosialisasikan Inovasi Digital Terbaru Pada ASN RSUD Ulin Banjarmasin

“Pastikan ada isinya, saldonya ada. Kalau ada saldonya, ini memudahkan dan memberikan manfaat nyata bagi ID Card ASN Pemkot Banjarmasin. Dengan adanya saldo, para ASN bisa dengan mudah melakukan transaksi tanpa repot mengurus uang kembalian,” tambahnya.

Program itu merupakan bagian dari upaya Pemkot Banjarmasin untuk mendukung transaksi non-tunai (cashless), yang diharapkan bisa memberikan kemudahan dan efisiensi dalam berbagai transaksi.

H Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel, yang telah memfasilitasi program itu sehingga ID Card ASN memiliki manfaat lebih. “Terimakasih juga kepada Bank Kalsel yang sudah memfasilitasi sehingga ada kemanfaatan lebih dari ID Card ASN Pemko Banjarmasin. Saya kira ini juga menyukseskan program cashless transaksi non-tunai untuk memudahkan,” tutupnya.

Dengan adanya inovasi itu, Pemerintah Kota Banjarmasin berharap para ASN dapat merasakan manfaat langsung dari teknologi pembayaran non-tunai serta mendukung terciptanya budaya transaksi yang lebih modern dan efisien.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.