Pemilihan Kepala Daerah Barito Kuala Resmi Dilaunching

0

PENJABAT Bupati Barito Kuala, Mujiyat yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, H Zulkipli Yadi Noor menghadiri launching tahapan Pilkada 2024, Kamis (6/6/2024).

LAUNCHING yang sekaligus memperkenalkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batola Tahun 2024 ini, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Barito Kuala, dan pimpinan partai politik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala, saya menyampaikan selamat atas lauching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batola Tahun 2024. Agenda penting ini tentunya menjadi momentum demokrasi yang sangat dinanti oleh masyarakat,” ujar Zulkipli, yang membacakan sambutan dari Pj Bupati Mujiyat.

Dalam sambutan tertulisnya, Mujiyat berpesan untuk menjaga situasi keamanan selama proses pilkada berlangsung. “Melalui pemilu dan pilkada kita memiliki kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dan memilih pemimpin yang akan mewakili kepentingan bangsa. Mari kita bersama-sama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Batola untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan selama proses pilkada berlangsung,” pesannya.

BACA: Tahapan Pilkada Dimulai, Ketua KPU Barito Kuala Berharap Berjalan Dengan Damai

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Barito Kuala, Rusdiansyah menambahkan, angka partisipasi Pemilu Tahun 2024 di kabupaten setempat berada pada angka 76 persen. Hal tersebut mengalami peningkatan dibanding Pemilu 2019, yang berada pada angka 74,5 persen.

Oleh karenanya, dirinya mengajak seluruh stakeholder untuk dapat mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Barito Kuala Tahun 2024 secara masif. “Alhamdulillah Pemilu kemarin di Kabupaten Barito Kuala berjalan dengan sukses ditandai dengan meningkatnya partisipasi pemilih serta tidak adanya sengketa pemilu di Mahkamah Konsitusi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Nida Guslaili Rahmadina, selaku komisioner yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Teknis penyelenggaraan pemilu, wakil ketua divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.

Nida mengajak seluruh stakeholder untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi guna lebih meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah Tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.