Usung Desain Rumah Adat Banjar Gajah Baliku, Pembangunan Gedung Baru DPRD Kalsel Dimulai

0

PEMBANGUNAN gedung baru DPRD Kalsel di Jalan Karya Praja kawasan komplek perkantoran Pemprov di Banjarbaru mulai dilakukan.

DIDAMPINGI para alim ulama dan Ketua DPRD Kalsel, Gubernur Sahbirin Noor melakukan ground breaking pembangunan gedung yang diestimasi menelan biaya sekitar Rp 264 miliar.

“Seiring dengan ditetapkannya Banjarbaru sebagai ibukota provinsi maka segala aktivitas pemerintahan akan banyak terkonsentrasi di Banjarbaru,” ucap Sahbirin Noor, Rabu (5/6/2024).

BACA : Gelar Ekspose, Gedung DPRD Kalsel Di Banjarbaru Mulai Digarap Tahun 2024

Gubernur berharap, Gedung DPRD yang baru ini dapat lebih baik, bagus, dan lebih nyaman dari sebelumnya sehingga dapat meningkatkan kinerja para wakil rakyat demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK berharap pembangunan gedung baru di lahan seluas 2,9 hektar ini dapat berjalan lancar.

“Semoga pembangunan gedung baru ini dapat berjalan lancar tanpa halangan dan bermanfaat untuk kita semua,” ucap politisi senior Partai Golkar ini.

BACA JUGA : Tahun Ini, Pembangunan Gedung Baru DPRD Kalsel Di Banjarbaru Dilanjutkan

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Kalsel, M Solhan menyebut, Gedung DPRD Kalsel yang dibangun ini, mengadopsi desain modern serta mengadaptasi kearifan lokal Rumah Adat Gajah Baliku dengan penerapan Green Building.

Namun, beber dia, karena keterbatasan anggaran, maka pembangunan Gedung DPRD Kalsel Tahun 2024 ini pelaksanaan pekerjaannya hanya sampai pondasi dan struktur dengan nilai kontrak Rp 48,7 Miliar.

“Proyek ini dikerjakan selama 225 hari oleh PT Wiratama Graha Raharja. Setelah selesai pondasi dan struktur maka di 2025 dilanjutkan bangun fisik gedung hingga selesai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.