Kantor Inspektorat Barito Utara Perlu Pengembangan SDM, Sarana Dan Prasarana

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis menerima kunjungan Inspektorat Barito Utara, Rahmad Muratni bersama konsultan terkait pembangunan Gedung Kantor Inspektorat, Rabu (5/6/2024).

MUHLIS menyambut baik akan diadakannya ekspos pembangunan gedung Inspektorat tersebut. “Dengan dibangunnya gedung kantor Inspektorat nantinya, akan dapat menambah gairah kerja dan semangat para ASN di lingkungan Inspektorat Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Di tempat yang sama, usai melaksanakan ekspos kepada Pj Bupati, Inspektor Barito Utara Rahmad Muratni saat ditemui awak media mengatakan, inspektorat itu perlu pengembangan sumber daya manusia dan juga sarana dan prasarana.

“Jadi SDM akan kita tingkatkan minimal 120 jam dalam satu tahun, mereka harus melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat),” kata Rahmad Muratni.

BACA: Penjabat Bupati Barito Utara Paparkan Kinerja Triwulan II Dan Rencana Strategis Pembangunan

Selain itu juga kata dia, untuk sarana dan prasarana dalam bentuk bangunan pada tahun pertama ini akan melaksanakan struktur dengan volume 38 meter panjang dan lebar 16 meter, dengan dua lantai.

“Mudah- mudahan pengembangan ini menjadi peningkatan dari kemampuan Inspektorat dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa ada dua tugas Inspektorat, yaitu Asioren dengan Konsulting. “Asioren adalah memberikan keyakinan yang cukup dalam sebuah perbuatan, misalkan itu adalah salah, benar butuh keyakinan yang cukup. Dan konsulting adalah memberi peluang kepada pihak manapun untuk melakukan konsultasi di Inspektorat,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam ekspos ini, pembangunan gedung kantor Inspektorat nantinya akan ditata ulang. “Akan kita tata ulang, baik itu penataan halaman dengan tanaman dan juga akan kita beri sentuhan kolam, agar gedung perkantoran Inspektorat terlihat asri, cantik dan menarik saat di pandang oleh mata,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.