Pengurus KONI Barito Utara Paparkan Rencana Kerja

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis didampingi Kepala Dinas Kominfosandi, H Moch Iksan menerima kunjungan Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Utara, Senin (3/6/2024).

KUNJUNGAN yang juga dihadiri oleh dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Disbudparpora), Hj Annisa Cahyawati tersebut, dalam rangka menyampaikan program kegiatan dan kondisi fasilitas olahraga di Barito Utara.

Ketua Umum KONI Barito Utara, Dedy Suryana menjelaskan, sejumlah program KONI jangka pendek dan jangka panjang. Yaitu, pembinaan dan perekrutan atlet, kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (Popnas) dan melaksanakan turnamen dalam rangka meyemarakkan HUT Kabupaten Barito Utara.

BACA: Penjabat Bupati Muhlis Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Kepengurusan KONI Barito Utara

“Cabor yang melaksanakan turnamen adalah sepakbola, bulu tangkis, basket, bola voli, futsal, bina raga dan catur,” tuturnya.

Menurutnya, program selanjutnya menginventarisir fasilitas olahraga, membangun sarana dan prasarana, serta memperbaiki fasilitas olahraga, mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) bendahara/keuangan, persiapan Porkab, Pelatkab hingga Porprov Kalteng.

“KONI juga mengusulkan pembangunan Gedung KONI Barito Utara, pengadaan bus atlet dan wisma atlet Barito Utara,” jelasnya.

Mendengar hal itu, Penjabat Bupati Muhlis menyambut baik program KONI, mulai dari Bimtek Penataanusahaan Keuangan/Bendahara, pembenahan administrasi cabang olahraga (cabor), hingga pembinaan atlet.

BACA JUGA: Kadisbudparpora Barito Utara Buka Muskab PBVSI Tahun 2024

“Terkait usul Gedung KONI silahkan direncanakan lokasinya, termasuk wisma atlet, bus atlet dan fasilitas olahraga. Rencanakan dengan detail sampai satuan harga standar akan kebutuhan masing-masing cabor, silahkan dirinci dengan benar tahapan demi tahapannya,” kata Muhlis.

Muhlis berharap, cabor yang meraih medali dan mendapatkan fasilitas olahraga prioritas, tanpa mengesampingkan cabor yang lain.

“Kabupaten Barito Utara baru saja meraih juara umum Festival Budaya Isen Mulang, dan berharap Kabupaten Barito Utara meraih prestasi terbaik dalam Porprov Kalteng nantinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.