Ketua KPU Kalsel Pastikan Honor PPS Kabupaten Banjar Segera Dibayarkan

0

KETUA Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa memastikan bahwa honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banjar pada Pemilu 2024, akan segera dibayarkan.

DIAKUINYA, pembayaran Honor PPS Kabupaten Banjar ini sempat tertunda, diakibatkan belum ada hasil review dari BPKP RI.

“Alhamdulillah hasil Review dari BPKP RI sudah selesai dan pada tanggal 4-5 Juni 2024. SP2D-nya akan segera terbit, sehingga pencairannya diperkirakan tanggal 6-7 Juni 2024 yang akan datang,” ujarnya, kepada jejakrekam.com, Senin (3/6/2024).

BACA: Tugas Selesai, Honor PPS se Kabupaten Banjar Tak Juga Dibayar

Dijelaskan Akademisi Fisip ULM ini, adanya review dari BPKP RI itu, karena total honor PPS di Kabupaten Banjar itu di atas Rp 2 miliar, yang tersebar di 20 kecamatan. Sehingga membuat keterlambatan pencairannya.

Dengan terjadinya keterlambatan pembayaran honor PPS Kabupaten Banjar, Andi Tenri Sompa menyampaikan permohonan maaf. “Kami atas nama Komisi Pemilihan Umum, mengucapkan permohonan maaf yang sempat terjadi polemik akibat keterlambatan pembayaran honor PPS se-Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Tenri menyakinkan, akan mengantisipasi serta mengevaluasi sejak dini, untuk menghindari kejadian serupa. “Terutama sekali saat ini kita menjelang Pilkada serentak, November 2024 nanti,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.