Penjabat Bupati Barito Utara Terima Dokumen Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda Pengelolaan Persampahan

0

DOKUMEN pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Barito Utara terhadap raperda tentang pengelolaan persampahan, telah diterima Penjabat Bupati Muhlis, saat Rapat Paripurna, Senin (3/6/2024).

RAPAT Paripurna yang dilaksanakan di Ruang sidang DPRD Kabupaten Barito Utara ini, dipimpin oleh Wakil Ketua I Parmana Setiawan, dan dihadiri Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II Sastra Jaya dan anggota DPRD, unsur FKPD, serta Kepala Perangkat Daerah.

Pemandangan umum ini diserahkan oleh Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera.

BACA: Ketua DPRD Barito Utara Ajak Masyarakat Bergotong Royong Merawat Anugerah Pancasila

Dalam rapat tersebut, pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara disampaikan langsung oleh juru bicara fraksi masing-masing. Untuk fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Riza Faisa, Fraksi PKB disampaikan Suhendra, Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Karianto Saman.

Kemudian Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra disampaikan Mustafa Joyo Muhtar, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) disampaikan Nuriyanto, Fraksi Partai Amanat Rakyat Sejahtera (F-ARKS) disampaikan oleh Hasrat.

Selanjutnya, dokumen pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD diserahkan kepada Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis, yang didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Eveready Noor.

Sementara, pada kesempatan yang sama, unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara mengucapkan Selamat hari Lahir Pancasila yang pada 1 Juni 2024, yang mengambil Tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045’.

BACA JUGA: DPRD Barito Utara Apresiasi Langkah Nyata Pemkab dalam Membangun SDM

“Dimana dalam tema itu mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan, suku, agama, budaya dan bahasa menyongsong 100 tahun Indonesia yang maju, mandiri dan berdaulat,” kata H Parmana Setiawan.

“Semoga dengan peringatan Hari Lahir Pancasila dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” sambungnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia. Saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tidak terhingga kepada Pj Bupati, unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan lainnya yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir dalam rapat paripurna DPRD Barito Utara ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.