KPU Barito Utara Luncurkan Tahapan Pilkada Di Tiara Batara

0

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Barito Utara, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Sabtu (1/6/2024) malam.

ACARA yang dilaksanakan di arena Tiara Batara, Muara Teweh, disebutkan oleh Ketua KPU Barito Utara, Siska Dewi Lestari, bahwa tahapan pemilihan telah diluncurkan. Dimana masyarakat nanti akan memilih Gubernur dan wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati.

Oleh karenanya, seluruh masyarakat diminta ikut berpartisipasi untuk mensuksekan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

BACA: Komisi Pemilihan Umum Barito Utara Lantik Anggota PPK Sembilan Kecamatan

Siska Dewi Lestari menyampaikan harapannya, untuk partisipasi aktif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara. “Jangan lupa ke TPS pada tanggal 27 November nanti, untuk mengunakan hak pilihanya dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, semoga semua berjalan kondusif, aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis mengatakan, saat ini KPU beserta jajarannya yang telah melaksanakan rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah.

Muhlis juga meminta, seluruh lapisan masyarakat agar tidak menyampaikan berita hoax maupun ujaran kebencian, baik di media sosial maupun secara langsung di antara masyarakat.

Demikian juga kepada masyarakat yang telah memenuhi persyaratan, untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah Kalimantan Tengah, pada tanggal 27 November 2024 nanti.

BACA JUGA: Pemkab Barito Utara Bersama Pihak Keamanan Tandatangani Dana Hibah Pengamanan Pilkada

Muhlis juga mengimbau, jajaran ASN untuk bersikap netral, sesuai dengan kode etik dan peraturan yang berlaku.

Tidak ketinggalan, tokoh adat dan tokoh agama diminta untuk membantu jajaran pemerintah daerah dalam menjaga suasana yang aman serta kondusif di tengah masyarakat, serta terus memberikan nasehat dan penengah diantara yang berselisih, terkait dukungan terhadap calon kepala daerah.

“Harapan kita semua, Kabupaten Barito Utara tetap rukun dalam menyongsong dan pasca pemilihan kepala daerah serentak, pada 27 November mendatang,” pinta Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.