Diksar Satpam Gratis Untuk 100 Orang oleh Disnaker Tabalong

0

PENDIDIKAN dasar (diksar) Satpam Gada Pratama 2024, kembali dibuka untuk 100 orang pendaftar, oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong.

KEPALA Disnaker Tabalong, Herwandi menyebut, pendaftaran akan dibuka secara online, mulai 3 sampai 9 Juni 2024. Dengan kriteria calon pendaftar secara umum yakni, memiliki berat badan ideal, pendidikan minimal SMA sederajat, tidak bertato ataupun tindik bagi pria, tidak bertato bagi wanita dan tidak buta warna.

“Adapun untuk persyaratannya yakni KTP Tabalong, pas foto terbaru latar belakang merah, SKCK (jika ada) surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan, surat keterangan sehat dari puskesmas,” Sebut Herwandi, Sabtu (1/6/2024).

BACA: Jelang Perubahan Status Satpam Non ASN, Disnaker Tabalong Akan Gelar Pelatihan

“Selain itu, peserta juga berusia 18 sampai 28 tahun, tinggi badan minimal 165 centimeter untuk pria, 160 centimeter untuk wanita,” sambungnya.

Peserta yang berhasil lolos seleksi akan diasramakan pada 23 Juni 2024 untuk menjalani diksar selama 140 jam pelajaran.

Selama pelatihan, peserta mendapat fasilitas Konsumsi, snack, asrama, buku, alat tulis dan perlengkapan sebagai satpam, hingga sertifikat Gada Pratama. “Hanya saja biaya transportasi ke asrama di Banjarbaru ditanggung peserta,” katanya.

Herwandi menambahkan, pihaknya juga memprioritaskan bagi keluarga tidak mampu yang terdaftar dalam database Kementerian Sosial, untuk mengikuti pelatihan ini.

Hal ini sebagai upaya mendukung program pemerintah mengurangi angka kemiskinan dengan membuka kesempatan kerja melalui pelatihan satpam. “Kita harap masyarakat Tabalong punya keterampilan dan bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian,” tambahnya.

Diketahui, para peserta yang memenuhi syarat dan berhasil lolos seleksi berkas dan seleksi fisik akan diumumkan melalui Media Sosial Disnaker Tabalong dan dimasukkan ke dalam Grup WhatsApp untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.