Banyak Mobil Bandel Parkir di Depan Fakultas Kedokteran ULM

0

DINAS Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin akui tak berwenang untuk menindak mobil-mobil yang parkir di bahu jalan, depan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

MESKI sebelumnya, Dishub Kota Banjarmasin telah memberikan peringatan, terkait larangan memarkirkan mobil di Jalan Veteran tersebut.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Banjarmasin, Umar menyebut, awalnya dari permintaan fakultas, untuk mensterilkan kawasan itu. Karena banyak mahasiswa yang menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir.

“Jadi setelah kita lakukan penertiban itu, ada tindak lanjutnya. Kita berkoordinasi dengan Fakultas,” ucapnya saat dihubungi Jumat (31/5/2024) sore.

Pihaknya berkoordinasi bersama, mencari solusi terkait permasalahan parkir bagi mahasiswa. “Karena mereka (mahasiswa) ada beberapa yang menanyakan ke kita. Apa solusinya?” ujarnya.

BACA: Dishub Banjarmasin Siapkan 3 Kantong Parkir bagi Pengunjung Pasar Tungging Minggu Pagi

Saat berkoordinasi pun, pihaknya pun telah menyarankan beberapa opsi terkait solusi ini. Misal bekerjasama dengan Duta Mall atau tempat-tempat parkir lain yang memungkinkan di sekitar fakultas.

“Nah, itu kemarin yang dibahas saat berkomunikasi, tidak tau apakah fakultas menindaklanjutinya atau tidak,” ungkapnya.

Namun yang pasti, untuk sepanjang jalan di depan Fakultas Kedokteran ULM, tidak diperbolehkan untuk memarkir mobil.

Dan kalaupun nantinya pihaknya ada menemukan yang melanggar, pastinya akan langsung ditertibkan. “Karena saat kami mencek ke lapangan kemarin, ternyata tidak hanya mahasiswa yang parkir, namun juga masyarakat,” terangnya.

Namun untuk tindakan dan sanksi sendiri, Umar menuturkan pihaknya masih kekurangan wewenang untuk melakukannya. Baik itu seperti mengempeskan ban ataupun tindakan lainnya.

“Tapi tidak menutup kemungkinan, kalau kami ada giat gabungan bersama Aparat Penegak Hukum (APH). Kemungkinan APH akan melakukan tindakan kalau masih ditemukan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.