Bakal Lelang Jabatan, Awal Bulan Hasil Job Fit 6 Kepala Dinas Sudah Keluar

0

AWAL bulan nanti hasil job fit atau uji evaluasi dari 6 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), akan keluar. Satu jabatan kepala dinas, kemungkinan akan dilelang.

HAL itu dikatakan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, karena saat ini jabatan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, tengah kosong. “Jadi untuk mengisi kekosongan tersebut perlu ada pergeseran dulu,” ucap Ibnu, Rabu (29/5/2024).

“SKPD mana yang mau kita kosongkan, itu secara prosedur harus dilaksanakan job fit dulu,” sambungnya.

BACA: 6 Kepala Dinas Lingkup Pemkot Banjarmasin Bakal Dimutasi

Dimana proses job fit ini juga sekaligus untuk mengevaluasi beberapa SKPD, yang sudah waktunya di evaluasi. “Setelah 2 tahun biasanya akan kita evaluasi,” tuturnya.

Kali ini bakal ada 6 kepala dinas yang akan mengikuti job fit. Yakni, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, dan Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Sehingga dari adanya pergeseran satu kepala dinas ini, akan ada kemungkinan untuk dilakukan lelang jabatan. “Sehingga dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan,” ungkapnya.

BACA JUGA: 2 Tahun Menjabat, Jalani Job Fit, 10 Pejabat Teras Pemkot Banjarmasin Bakal Dirotasi

“Itu pun sudah dapat izin dari Mendagri, termasuk juga dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tambahnya.

Terkait dengan kapan hasil job fit itu sendiri keluar, dirinya mengatakan masih harus menunggu hasil rekomendasi dari tim Panitia Pelaksanan (Pansel). “Apakah yang bersangkutan itu tetap bertahan di situ, masih kompeten, pas, atau harus dipindah kemana,” jelasnya.

“Kalau pelantikan secepatnya, dan target kita di awal bulan Juni sudah ada pelantikan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.