Pemkot Banjarmasin Hibahkan Dana Untuk Pengamanan Pilkada

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin, berikan hibah miliaran Rupiah, untuk Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

DANA hibah ini dimaksudkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. “Hari ini kita menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), untuk hibah pengamanan Pilkada 2024,” ucap Walikota Ibnu Sina, Rabu (29/5/2024).

Ibnu menyebut, pemberian ini sudah sesuai ketentuan undang-undang yang ada. Ini pun merupakan bentuk support Pemkot Banjarmasin untuk pengamanan jalannya Pilkada 2024, di Banjarmasin.

BACA: Dana Hibah Pilwali Banjarmasin 2024 Capai Rp 50 Miliar Tinggal Pencairan

Selain memberikan dukungan ke aparat keamanan, Ibnu juga mengatakan, pemkot juga telah memberikan dukungannya ke KPU dan Bawaslu, yakni sebagai lembaga penyelenggara dan pengawas jalannya pemilihan.

“Mudah-mudahan Pilkada pada 27 November 2024 nanti, in syaa Allah dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” tutur Ibnu.

Terkait dana hibah yang diberikan sendiri, Ibnu menyebutkan totalnya sekitar Rp 8 miliar. Dimana Rp 6 miliar untuk Polresta Banjarmasin dan Rp 2 miliar untuk Kodim 1007/Banjarmasin. “Plus minus lah itu. Semoga itu cukup,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.