NPCI Dapat Bantuan Dana Hibah Sebesar Rp 1 Miliar dari Pemkab Tabalong

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menyerahkan dana hibah sebesar Rp 1 miliar, Senin (27/5/2024).

DANA hibah ini diserahkan kepada Nasional paralympic committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Tabalong, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah.

Kepala Disporapar Tabalong, Abdul Halim menyebut ini sebagai apresiasi atas perkembangan dan pembinaan olahraga, bagi para atlet penyandang disabilitas. “Kawan-kawan di NPCI ini untuk Tahun 2024 telah menerima dana hibah sebesar Rp 1 miliar,” ungkap Halim.

BACA: Wakili Kalsel, Enam Atlet Difabel Asal Tabalong Berlaga di Peparnas XVI Papua

Sedangkan dana yang telah diberikan mengalami peningkatan dari sebelumnya, pada 2023 yang lalu hanya Rp 700 juta.

“Ini wujud apresiasi kami kepada atlet disabilitas Tabalong yang berprestasi. Dana Rp 1 miliar ini digunakan untuk pembinaan dan pembiayaan manajemen organisasi,” ujarnya.

Adapun capaian prestasi yang diraih pada event tingkat provinsi yakni, juara tiga cabor blink judo dan juara tiga cabor bulutangkis.

BACA JUGA: Atlet Paralympic Tabalong Didorong untuk Terus Tingkatkan Prestasi

Lalu, dalam ajang Pekan Paralympic Nasional yang diselenggarakan di Papua, yaitu meraih juara tiga pada 2 nomor cabor bulutangkis, dan juara dua cabor blink judo.

Sementara, Ketua NPCI Tabalong, Yovi Tirtalova menambahkan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras para atlet, pelaku dan pengurus bahkan pemerintah daerah.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pembinaan dan pengembangan olahraga disabilitas di daerah ini,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.