Wakili Kalsel, Enam Atlet Difabel Asal Tabalong Berlaga di Peparnas XVI Papua

0

ENAM atlet disabilitas atau difabel asal Kabupaten Tabalong dipastikan bakal mewakili Kalimantan Selatan dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua pada 2-15 November 2021 mendatang.

PARA atlet yang dimaksud yaitu Yovi (angkat berat), Zahra Intania Prayogo (badminton), Rahmat (tenis meja). Ada pula Hasan, Zainal, dan Surianto yang sama-sama mewakili Kalsel untuk cabor judo.

Enam atlet dilepas langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Senin (4/9/2021). Mereka juga diberi uang pembinaan masing-masing senilai Rp 3 juta.

BACA JUGA: Mess Atlet Bergerak Bagi Atlet Banua

“Sangat membanggakan,” ujar Anang. Ia pun berharap atlet-atlet yang berlaga dapat mengharumkan nama Tabalong serta Kalsel dengan raihan medali.

Anang juga berjanji akan memberi bonus kepada para atlet jika mereka mampu menyumbang medali emas di ajang paralimpik tersebut.

Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Tabalong, Yovi, mengatakan akan berupaya keras membawa nama baik Banua di ajang Papernas XVI Papua. “Saya optimis kawan-kawan bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional ini,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.