Terpilih Sebagai Tuan Rumah, IMBI Kalsel Bakal Gelar Event Otomotif Internasional

0

EVENT otomotif kelas internasional bakal digelar di Kota Banjarmasin. Bertajuk ‘Big Bike Festival International’ event ini digelar oleh Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Oktober 2024 mendatang.

WAKIL Ketua IMBI Kalsel, Riko Izami mengatakan, terpilihnya Banjarmasin sebagai tempat diselenggarakannya event internasional ini, karena berhasil memaparkan hasil terbaik saat rakernas di tingkat nasional.

“Kita terpilih, setelah bersaing dengan 2 daerah lain. Yaitu Sulteng dan Kaltim,” ucapnya setelah melakukan audiensi dengan Walikota Banjarmasin, Rabu (29/5/2024).

“Sebab ada 2 nilai plus yang kita sampaikan,” tambahnya.

BACA: Sambil Touring, IMBI Kalsel Berbagi Sembako Dan Bakti Sosial

Salah satunya ada karena event ini bukan lagi event nasional yang biasanya diselenggarakan, namun event internasional yang akan mengundang beberapa negara sahabat satu rumpun dan satu pulau. Yakni, seperti Sabah, Serawak, Khucing dan Brunei Darussalam.

Kemudian yang kedua, event ini dikatakannya memiliki nilai religiusnya. Yang mana nanti tak hanya sekedar kumpul-kumpul, acara hiburan hingga touring semata. “Itu tidak. Kita akan ada tabligh akbar, yang akan dilaksanakan pada hari kedua,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, perkiraan sementara peserta yang akan hadir pada event tersebut kurang lebih sekitar 400 hingga 500 peserta.

Sehingga dari sini, dilanjutkannya akan ada manfaat lain. Disamping kumpul silaturahmi dan memperkenalkan IMBI ke masyarakat.

Walikota Ibnu Sina berkesempatan mencoba motor besar, usai menerima audiens pengurus IMBI Kalsel, Rabu (29/5/2024).

Di event ini berkesempatan juga untuk meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masyarakat. Karena nanti akan ada beberapa stand yang akan dibuka. “Lalu ini juga sebagai kesempatan untuk memperkenalkan pariwisata, serta meningkatkan nilai ekonomi kita di Banjarmasin,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan event ini. “Apalagi kegiatannya sepenuhnya diselenggarakan di halaman Balai Kota Banjarmasin,” ucapnya.

“Tentu ini akan semakin membuat semarak Hari Jadi Kota Banjarmasin. Karena September kan hari jadi, kemudian dilanjutkan dengan acara ini di Oktober,” tambahnya.

Yang pasti dikatakan Ibnu, ini akan semakin meningkatkan perekonomian, pariwisata dan membantu suasana Kota Banjarmasin tetap meriah. “Tapi ingat tetap tertib. Kami juga berharap kawan-kawan mendukung agar kegiatan di Banjarmasin, supaya bisa menjadi kota yang tetap Baiman,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.