Pasokan Sapi Kurban Diperkirakan Akan Mengalami Keterlambatan

0

BEBERAPA bulan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, kedatangan sapi potong ke Kota Banjarmasin dari luar daerah akan mengalami keterlambatan

HAL tersebut diungkapkan langsung Kepala Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih, Drh Annang Dwijatmiko. “Stok sapi yang baru datang hanya 250 ekor. Dalam minggu ini rencana masuk 800 ekor dari Kupang,” ujarnya.

Keterlambatan ini dikatakannya bukan tanpa alasan, dimana hal itu terjadi karena proses pemberkasan yang dilakukan sekarang harus secara online. “Jadi masih banyak pemilik sapi itu terhambat mengisi form melalui online itu, makanya kedatangannya terlambat,” katanya.

BACA: Permintaan Sapi Kurban Masih Sepi Sebulan Jelang Idul Adha

Meski begitu, ia memperkirakan setidaknya ada 2.500 ekor sapi kurban yang akan masuk ke Ke RPH yang ada di Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Jadi turunnya semua itu di Banjarmasin. Tapi nanti juga bakal didistribusikan ke kota dan kabupaten lain,” beberya.

Di sisi lain, RPH Basirih juga menyediakan fasilitas penyembelihan hewan kurban pada saat Idul Adha mendatang. “RPH menerima panitia kurban yang ingin menyembelih di RPH. Kita fasilitasi sarana dan prasarananya. Jadi lebih cepat pengerjaannya di sini. Tapi harus melakukan registrasi, agar dapat mengatur jadwal pemotongannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.