Kecamatan Awayan Percepat Pelayanan Dengan Inovasi SAPAT

0

BPBD Balangan Nilai Instrumen Tanggap Bencana di Lomba Desa dan Kelurahan di Balangan.

DIBUATNYA Inovasi SAPAT oleh Seksi Pelayanan dan Kesejahteraan Sosial Kantor Kecamatan Awayan ini karena pelayanan yang diberikan di Kantor Kecamatan Awayan khususnya di seksi pelayanan masih terbilang lambat. Hal ini sering dikeluhkan oleh masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Oleh karena itu, untuk menyempurnakan layanan pada seksi pelayanan dan kesejahteraan sosial, maka diperlukan sebuah inovasi yang mengakomodir system pelayanan yang prima yaitu pelayanan yang mudah, cepat dan tepat.

Kepala Seksi Pelayanan dan Kesejahteraan Sosial sekaligus inovator SAPAT, Rudiansyah, Selasa (28/5/2024) mengatakan, inovasi SAPAT sudah dilaksanakan selama dua tahun terakhir mulai 10 Agustus 2022.

“Lewat inovasi tersebut, seksi pelayanan dan kesejahteraan sosial dapat memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan tepat terkait perekaman KTP Elektronik pada segmen penggantian atau perekaman baru, pemberian dispensasi nikah, penerimaan dan prosesi proposal dari masyarakat, prosesi dan penyaluran bantuan sosial serta santunan kematian,” ujarnya.

Diharapkan dengan inovasi SAPAT, pelayanan terkait perekaman e-KTP, santunan kematian, penyaluran bantuan sosial, dispensasi nikah dan prosesi proposal di Kecamatan Awayan bisa dilayani serta diberikan dengan mudah dalam persyaratan dan kelengkapannya, cepat prosesnya dan tepat hasilnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.