Atlet Paralympic Tabalong Didorong untuk Terus Tingkatkan Prestasi

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong menggelar silaturahmi bersama pengurus Nasional Paralympic Committee of Indonesia (NPCI), di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Senin (27/5/2024).

BERSAMA atlet paralympic di Bumi Sarabakawa, maka harapan untuk meraih prestasi dalam ajang olahraga, juga menjadi tujuan bersama.

Seperti yang disampaikan oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, bahwa meski tak banyak meraih medali saat Peparprov IV Kalsel 2022 lalu, namun atlet paralympic Tabalong tetap kuat berjuang dan bertanding dengan maksimal.

“Kami mendengarkan tadi apa yang disampaikan cukup membanggakan kita. Semoga ke depan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

BACA: Wakili Kalsel, Enam Atlet Difabel Asal Tabalong Berlaga di Peparnas XVI Papua

“Sebenarnya kualitas kita sudah cukup baik, hanya saja kita perlu persiapan dan latihan yang lebih, agar kedepannya semakin dapat mengejar kabupaten lain,” sambungnya.

Menurutnya, atlet Tabalong mempunyai potensi besar dalam bidang olahraga, dan pemerintah jadi pendorong dengan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana.

Hal itu mengingat dari segi fasilitas, yang diberikan sudah cukup baik dan representatif. Dibuktikan Tabalong pernah menjadi tuan rumah pada Peparprov III Kalsel Tahun 2017. “Ini termasuk juga bonus kepada atlet yang beprestasi sebagai pemacu semangat untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Hamida pun mengajak pengurus NPCI Tabalong untuk saling berkolaborasi antar sektor untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan olahraga. “Ini agar ke depannya untuk terus dapat mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga paralympic di Tabalong,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.