Ada Camat Hingga Bupati, DPC Gerindra Banjar Verifikasi Berkas Calon

0

DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar mencatat ada delapan orang bakal calon yang sudah melamar untuk bisa dicalonkan dalam ajang Pilbup Banjar November mendatang.

ADAPUN mereka yang sudah melamar ke parpol besutan Prabowo Subianto ini yakni Bupati Banjar Petahana H Saidi Mansyur, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, Anggota DPRD Banjar Gusti Abdurrachman (Antung Aman).

Selain itu, juga ada nama Akhmad Zacky Hafizie yang merupakan politisi senior PPP, H Muhammad Iqbal ( Haji Ibank) anggota DPRD Banjar (Gerindra) , H Yunani tokoh Gambut Raya, Camat Aranio Dedi Kurniadi, dan politisi muda PAN Rudini.

BACA : Incar Kursi Bupati Banjar, Antung Aman Daftar Ke Gerindra

”Berkas lamaran yang sudah mereka serahkan kami verifikasi dan kemudian diserahkan ke DPD untuk diteruskan ke DPP Partai Gerindra. Jadi ini berjenjang,” jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Selasa (28/5/2024).

Kami di Partai Gerindra, beber Rofiqi, menyambut positif para pelamar yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra. Karena hal itu menunjukkan Partai Gerindra dipercaya dan mampu untuk mendukung, bahkan mengusung bakal calon untuk terpilih di Pilkada 2024.

”Yang jelas Partai Gerindra itu pro kepada rakyat, karena itu dalam mengambil keputusan selalu memihak kepada kepentingan rakyat. Aspirasi rakyat adalah hal yang sangat penting untuk kita implementasikan dalam setiap agenda kegiatan, termasuk agenda politik di daerah,” tegas politisi muda Partai Gerindra yang sukses di Pileg 2024 dan mendapat tiket kursi DPR RI ini.

BACA JUGA : Berlaga Di Pilbup Banjar, Syaifullah Tamliha Dapat Restu Gerindra

Sekadar diketahui, semenjak kepemimpinan H Muhammad Rofiqi di DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar terjadi lonjakan yang luar biasa dalam perolehan suara di Pemilu. Sebelumnya pada Pemilu 2014 Partai Gerindra hanya punya 2 kursi di DPRD Kabupaten Banjar, namun di Pemilu 2019 dan 2024 menjadi 8 kursi.

Meningkat perolehan suara dan kursi di DPRD Kabupaten Banjar tersebut, beber Rofiqi tidak terlepas dari kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

”Kepercayaan masyarakat kepada Partai Gerindra tidak terlepas dari pimpinan kami Pak Prabowo Subianto. Kebijakan beliau kami teruskan dalam tindakan yang nyata dan pro masyarakat di Kabupaten Banjar,” pungkas jebolan Fakultas Hukum Undip Semarang ini.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.