2024, Pemkab Balangan Rehab Empat Unit Asrama

0

PERHATIAN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan terhadap kemajuan pendidikan baik  melalui program maupun pembangunan fisik terus ditingkatkan.

SALAH satu di antaranya yang menjadi perhatian Pemkab Balangan adalah membantu hunian bagi mahasiswa Balangan yang menempuh pendidikan di luar daerah. 

Taufiqurrahman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Senin (27/5/2024) mengungkapkan asrama mahasiswa atau mahasantri yang dimiliki Pemkab Balangan saat ini sebanyak enam unit, yakni berada di Amuntai, Martapura, Banjarbaru, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Malang.

“Ada juga asrama dengan status sewa di Yogyakarta dan Malang  untuk mahasiswi Balangan,”ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Balangan terus memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian santri dan mahasiswa Balangan, agar mereka bisa lebih fokus belajar untuk prestasi.

“Pada tahun ini sudah dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Umum Sekretariat Daerah untuk segera merehab 4 unit asrama yaitu asrama mahasiswa di Banjarbaru, asrama santri di Martapura, asrama mahasiswa di Malang Jawa Timur, dan asrama mahasiswa di Yogyakarta,”imbuhnya.

Ia mengharapkan dengan perbaikan fasilitas ini, semakin banyak putra-putri Balangan yang belajar di perguruan tinggi. Jadi, saat kembali nanti, mereka dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.