Audisi Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2024 Dimulai

0

DINAS Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar bersama Pawadahan Nanang Galuh kembali menggelar audisi pemilihan Nanang dan Galuh Banjar tahun 2024, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Senin (13/5/2024).

AUDISI dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri. Dihadiri Kepala Disbudporapar Irwan Jaya, Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati dan 81 peserta.

Di hadapan peserta Nurgita Tiyas menyampaikan pemilihan Nanang Galuh merupakan salah satu ajang untuk membangun dunia kepariwisataan dan kebudayaan sekaligus membentuk generasi muda Kabupaten Banjar yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah.

 “Siapa pun yang terpilih sebagai Nanang dan Galuh saya minta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi kepariwisataan di Kabupaten Banjar maupun nasional,” sebutnya.

Ia juga mengajak Pawadahan Nanang Galuh dan peserta untuk bisa meningkatkan pengetahuan sosial masyarakat.

Bukan saja terkait promosi wisata tetapi juga permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah seperti pernikahan dini dan stunting.

Lebih jauh Nurgita berharap generasi yang terjaring dalam Pawadahan Nanang Galuh 2024 nanti bisa lebih mumpuni dari sebelumnya. Selain wawasan kearifan lokal, pariwisata dan budaya tetapi juga mempunyai pengetahuan umum dan politik.

Sementara Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudporapar Banjar Sofia menjelaskan, audisi berlangsung selama dua hari, diikuti 81 orang terdiri dari 27 Nanang dan 54 Galuh yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar.

Dari 81 peserta ini nantinya akan disaring sebanyak 8 pasang finalis melalui tes audisi wawancara tertulis dan presentasi yang nantinya akan maju ke grand final,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.