Bupati Lepas Keberangkatan Kloter Pertama 320 JCH Kabupaten Banjar

0

SUASANA haru warnai pelepasan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) BDJ 01 asal Kabupaten Banjar, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (11/5/2024).

SEBANYAK 320 JCH dilepas keberangkatannya secara langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wabup Habib Idrus Al Habsyie beserta Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat dan rasa syukurnya bisa melepas secara langsung keberangkatan JCH asal Kabupaten Banjar. Dirinya tidak lupa berpesan agar JCH bisa memanfaatkan kesempatan beribadah di tanah suci dengan sebaik baiknya, karena tidak semua orang berkesempatan dapat menunaikan ibadah haji.

“Doa terbaik untuk semua jemaah, berangkat dengan selamat pulang nanti juga selamat, semoga menjadi haji yang mabrur. Tentunya perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat berbahagia, tidak semua orang dapat melaksanakannya tentunya ini patut disyukuri. Semoga jemaah dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan semua rukun wajib maupun sunah haji dengan baik dan lancar,” harapnya.

Pesan lainnya kepada JCH agar senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, selalu menjaga kondisi kesehatan terutama jemaah lansia agar diberi layanan ekstra serta doa untuk masyarakat di daerah agar selalu sehat walafiat dan dapat berkesempatan bisa menunaikan ibadah haji.

Sementara Ketua kloter BDJ 01 Ahmad Nisfuani menerangkan, dua titik kumpul keberangkatan JCH masing-masing di halaman pendopo sebanyak 280 dan di halaman Kecamatan Gambut 40, sehingga total 320 JCH dengan 10 armada bus. Setelah dilepas keberangkatannya, JCH masuk asrama pukul 09.30 Wita.

“Isyaallah besok tanggal 12 Mei pukul 08.40 Wita terbang dari bandara Syamsudin Noor menuju bandara Madinah,” tutupnya.

Sebelumnya, dilaksanakan pelepasan total 452 JCH asal Kabupaten Banjar di Masjid Nurul Iman Indrasari. calon haji termuda berusia 18 tahun dan tertua 86 tahun. Sedangkan total lansia dari umur 60-86 sebanyak 51 JCH.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.