Pamapersada Nusantara Support Kebutuhan UKS SMAN 1 Teweh Timur

0

SELAIN program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Pamapersada Nusantara distrik BEKB kembali hadir di Kecamatan Teweh Timur.

CSR Sect Head PT Pamapersada Nusantara Distrik BEKB, Arif Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya juga turut hadir di dalam program pendidikan, dengan memberikan dan memenuhi kebutuhan UKS di SMAN 1 Teweh Timur.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian kami sebagai karyawan perusahaan dibidang pendidikan melalui kesehatan sekolah, hal ini kami lakukan menindaklanjuti adanya pembangunan gedung UKS baru di SMAN 1 Teweh Timur sehingga perlu adanya pengadaan sarana dan prasarana untuk pemenuhan UKS tersebut,” ujar Arif, pada Jumat (26/4/2024).

Arif menambahkan, pemenuhan ini perlu dilakukan untuk peningkatan kebutuhan UKS, supaya nantinya bisa memunculkan siswa-siswa yang peduli akan kesehatan di sekolah, dan mampu memeberikan pertolongan pertama kepada membutuhkan ketika mengalami sakit di sekolah.

BACA: Puluhan Wartawan Diperkenalkan Dengan Kampung Proklim

Selain itu, UKS juga sangat dibutuhkan di sekolah sebagai wadah utama dalam menangani jika ada siswa yang terkendala dengan kesehatannya, sebelum ada penanganan atau tindakan dari pihak medis yang lebih serius.

Dina, perwakilan dari guru SMAN 1 Teweh Timur menyampaikan, pihak Pama sangat mensupport dalam perkembangan kegiatan di sekolah baik dari bantuan sarana prasarana maupun pengembangan skill dan keterampilan siswa.

Bantuan yang diberikan pihak Pama Distrik BEKB memberikan dampak positif untuk sekolah, siswa dan guru yang ada di SMAN 1 Teweh Timur.

“Program ini merupakan salah satu pemenuhan program pendidikan dan perlu disetiap sekolah masing-masing memiliki UKS. Perusahaan telah siap mensupport untuk pemenuhan program tersebut, sehingga proses pendidikan menjadi tidak terkendala,” ungkap Dina.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.