Program Mudik ‘Labuh Gratis’, Pj Sekda Tabalong: Contoh Angkutan yang Punya Standar Layanan Minimal

0

PROGRAM mudik ‘Labuh Gratis’ diharapkan jadi pemicu pihak swasta untuk menyediakan armada yang berstandar pelayanan minimal.

DIUNGKAPKAN Penjabat (Pj) Sekda Tabalong, M Fitri Hernadi, usai pelepasan serta pengecekan armada mudik gratis di Terminal Mabu’un. “Mudah-mudahan ini sekaligus sebagai contoh bahwa seperti inilah angkutan yang memiliki standar pelayanan minimal dan memenuhi persyaratan,” ungkapnya, pada Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, hal ini adalah bukti bahwa peningkatan layanan angkutan umum dan sudah representatif, serta dapat ditiru oleh swasta.

BACA: 5 Armada Langsat Manis Siap Antarkan 200 Pemudik Lebaran

Pasalnya, hingga saat ini penyediaan standar pelayanan minimal itu masih bemum bisa dipenuhi oleh pihak pengusaha jasa transportasi (swasta). “Semoga ini bisa diinisiasi oleh swasta, jadi pemerintah bertindak sebagai regulator saja,” ujar Fitri.

Ditambahkannya, penyediaan angkutan umum yang mempunyai standar dapat mensejahterakan masyarakat yang tergabung dalam organisasi angkutan darat (Organda). “Kalau sudah seperti itu masyarakat akan semakin makmur, akan semakin sejahtera terutama di sektor transportasi,” tambahnya.

Diketahui, program Labuh Gratis dengan Langsat Manis, Dishub Tabalong menyiapkan lima armada dan dua cadangan minibus dengan kuota 200 orang.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.