Rektor ULM Lantik 4 Dekan Baru Ditarget Bikin 2 Prodi Berakreditasi Internasional

0

EMBAN tugas menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Lambung Mangkurat (FEB ULM), Prof Ahmad Yunani akan menjalankan amanat yang menjadi tanggung jawabnya.

“ALHAMDULILLAH, barakallah. Semoga dengan kemudahan dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas baru. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” kata Prof Ahmad Yunani, usai dilantik menjadi Dekan FEB ULM periode 2023-2027 oleh Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri kepada jejakrekam.com, Minggu (5/11/2023).

Selain Prof Ahmad Yunani yang menjadi Dekan FEB menggantikan Dr Ahmat Hayat berdasar SK Rektor Nomor 1779/UN8/KP/2023, turut pula dilantik dekan baru lainnya di Aula lantai 1 Rektorat ULM, Banjarmasin, Jumat (3/11/2023). Yakni, Dekan Fakultas Pertanian ULM Prof Akhmad Rizally Saidy menggantikan dekan periode sebelumnya, Dr Bambang Djoko Priatmadi melalui SK Rektor Nomor  1780/UN8/KP/2023.

BACA : Tolak Prodi Geografi Gabung ke Fakultas Kehutanan, Mahasiswa Demo Kampus ULM

Berikutnya, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ULM yang kini dijabat Dr Untung Bijaksana berdasar SK Rektor Nomor  1782/UN8/KP/2023, menggantikan dekan lama Dr  Agustiana. Terakhir, Prof Dr Kissinger sebagai Dekan Fakultas Kehutanan ULM melalui SK Rektor Nomor 1781/UN8/KP/2023 yang diangkat kembali untuk periode 2023-2027.

Kepada para dekan baru, Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri mengingatkan guna memerhatikan capaian IKU 1-8 di masing-masing fakultas.

BACA JUGA : Lampaui Target 100 Profesor, 10 Dosen Fakultas Hukum ULM Segera Dikukuhkan Jadi Guru Besar

“Saya targetkan agar masing-masing fakultas memiliki setidaknya 2 program studi (prodi0 berakreditasi internasional. Hal ini demi menjadikan ULM sebagai world class university, kita tidak cukup dengan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, namun kita harus memiliki pekerjaan yang terprogram dan sistematis serta terukur,” papar guru besar FEB ULM ini.

Dia mengingatkan bagi dekan yang baru dilantik dapat membangun kolaborasi dan sinergi dengan civitas akademika lainnya. Hal ini demi mendapatkan hasil kerja yang maksimal dan masalah yang ditemui dapat lebih cepat diselesaikan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.