Rakorda TP PKK Kalsel, H Sahbirin Noor: Bersinergi Membangun Banua

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah TP PKK Provinsi Kalsel Tahun 2023, di Hotel Rattan Inn , Senin (16/10/2023).

RAPAT Koordinasi Daerah yang berlangsung pada 16-17 Oktober 2023, dengan mengusung tema ‘Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju’, dihadiri tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, beserta seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel.

H Sahbirin Noor selaku Pembina TP PKK Provinsi Kalsel mengatakan, sebagai mitra strategis pemerintah TP PKK sangat diharapkan untuk mensukseskan program pemerintah, khususnya menyangkut tiga pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, dan perekonomian sebagaimana yang tercantum dalam sepuluh program TP PKK.

Dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua kader PKK atas kerja keras dan jerih payahnya, serta dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah.

BACA: Ketua TP PKK Kalsel Siap Lanjutkan Program Prioritas Sebagai Mitra Pemerintah

Gubernur Kalsel ini berharap, program kerja yang akan disusun oleh TP PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Provinsi Kalsel.

“Sejumlah program pembangunan, terbukti nyata terbantu dengan adanya gerakan PKK. Gerakan PKK hadir dan menunjukkan peran penting dalam penurunan angka stunting, menggalakan program KB, menurunkan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Tanpa kecuali perannya dalam memberdayakan masyarakat,” ujar H Sahbirin Noor.

Karena itu melalui rakorda ini, dirinya berharap kemampuan TP PKK beserta kader akan bertambah kuat dan dapat meningkatkan kemampuan dalam mendorong pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya rakorda ini, kemampuan TP PKK dan kader akan bertambah kuat, terbentuk konsolidasi, sinergi dan peningkatan kemampuan dalam mendorong pemberdayaan keluarga dan masyarakat,” pungkas gubernur.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.