Dukung Kafilah Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Yakinkan Peserta MTQ Bermental Juara

0

SEBANYAK 139 orang, terdiri dari 56 kafilah dan sisanya sebagai pendamping, Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX asal Provinsi Jawa Tengah telah selesai melaksanakan tahap registrasi dan verifikasi peserta, dan siap tampil di Kalimantan Selatan.

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, tidak ingin membebani kafilah dengan menargetkan juara. “Yang penting kontingennya sehat dulu,” katanya usai melantik Kagama Pengda Kalsel, Selasa (11/10/2022).

Disebutkan Ganjar, kontingen Jateng telah selesai melaksakan registrasi dan verifikasi data. “Mereka telah registrasi, dan masih latihan terus dengan pendampingnya, tentu teman-teman sudah menyiapkan diri sebaik mungkin,” jelasnya.

Perihal capaian para kontingen Jateng, Ganjar tidak terlalu menekankan, yang penting seluruh peserta dari Jawa Tengah memiliki mental dan semangat juara.

“Tadi disampaikan, kalau juara satu kayaknya tidak mungkin juga, juara dua juga berat karena melihat provinsi lain juga bagus. Jadi, kami yakinkan untuk anak-anak memiliki mental dan semangat juara, seoptimal mungkin seraya berdoa, karena banyak cabang yang dilombakan kita minta mereka konsentrasi,” tuntasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.