Gubernur Shalat Ied dan Serahkan Sapi Kurban Presiden RI di Masjid Al Karomah Martapura

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (Paman Birin) menyerahkan Bantuan Kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia berupa Sapi Brahman Cross (Sapi Bx) seberat 950 Kilogram.

SAPI Kurban Presiden diterima Ketua Nhazir Masjid Al-Karomah Martapura, KH. Hasanuddin Badruddin. Dalam Kesempatan tersebut, Paman Birin turut melaksanakan Shalat Ied (Idul Adha) di Masjid Al-Karomah Martapura, Minggu (10/7/2022).

Bergema kalimat takbir, tasbih, tahmid, dan tahlil. Dan hadir pada Salat Idul Adha itu, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Bupati Banjar Saidi Mansyur, Kepala Dinas Lingkup SKPD Pemprov Kalsel, dan Forkompinda Kalsel dan Kabupaten Banjar.

BACA: Masjid Al Jihad dan Masjid Raya Bagikan Ribuan Daging Kurban ke Warga

Paman Birin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, kepada seluruh masyarakat Kalsel. “Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat meningkatkan solidaritas, dan kepedulian kita sebagai umat Islam,” ucapnya.

Momen Idul Adha sebut Paman Birin, memberikan kesan dan makana bagi kehidupan, yang tercermin dalam ibadah haji dan ibadah qurban. ‘Mengandung makna kepedulian, semangat berbagi dan solidaritas kepada saudara-saudara kita,” ujarnya.

Ibadah kurban yang kita laksanakan, jelasnya, banyak mengandung makna serta dimensi kesabaran dan ketabahan, yang hendaknya kita amalkan dalam kehidupan.

Sebagai Imam KH. Muhammad Wildan Salam (Guru Wildan) yang juga Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura. dan Khatib, KH. Hasanuddin Badruddin, Ketua Umum Nhazir Masjid Agung Al-Karomah, yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.