Monitoring Kesiapan Pemilu 2024, DPRD Kalsel Kunjungi Bawaslu Batola

0

KOMISI I DPRD Kalsel sambangi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten Barito Kuala (Batola), dalam rangka monitoring kesiapan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

RAPAT yang dipimpin H Haryanto tersebut dimulai dengan paparan Ketua Bawaslu Batola, Rahmatullah Amin yang menjelaskan bahwa, pihaknya telah mulai bergerak semenjak tahapan Pemilu diluncurkan KPU Tanggal 14 juni 2022 lalu.

Adapun yang sudah dilakukan yakni pemutakhiran data,  serta aktif melakukan kunjungan ke partai politik peserta pemilu, baik partai yang sudah lama ada, maupun yang baru akan ikut Pemilu, untuk melakukan himbauan  sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran pada Pemilu mendatang, jelas ketua Bawaslu Batola tersebut.

Selanjutnya, kata Rahmatullah Amin, Batola memiliki 17 kecamatan, yang diantaranya terdapat daerah-daerah yang tidak bisa dilalui oleh transportasi darat, oleh karena itu pihaknya memohon bantuan, untuk disediakan alat transportasi air, untuk meminimalisir kendala yang dihadapi di lapangan.

Anggota komisi I DPRD Kalsel H Haryanto mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Batola, karena bergerak cepat melakukan persiapan jelang menghadapi Pemilu serentak 2024, dirinya menilai, Bawaslu Batola cepat bergerak melakukan pemutakhiran data pemilih.

Untuk itu dirinya berharap,  Bawaslu Batola dapat berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mendapat data – data terbaru soal kependudukan, baik itu di level provinsi maupun di kabupaten itu sendiri.

Selain itu, Sekretaris Komisi I H Suripno Sumasdan H. Sahrujani mengamini permintaan Bawaslu Batola untuk transportasi air, menurutnya transportasi air memang diperlukan di kabupaten yang di daerahnya tidak dapat di capai dengan jalur darat, agar memudahkan dalam distribusi logistik.

Pihaknya berjanji akan memperjuangkan kebutuhan Bawaslu Batola tersebut ke Bawaslu Provinsi bahkan ke Bawaslu Republik Indonesia.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.