Pemprov Kalteng Salurkan Insentif Bagi Marbot Masjid Dan Langgar Di Barito Utara

0

RATUSAN kaum dan marbot yang bertugas di masjid dan Langgar, menerima insentif dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Di Kabupaten Barito Utara, penyerahan dilakukan di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Kamis (28/4/2022) .

PENYERAHAN bantuan dilaksanakan dalam suasana keakraban buka puasa bersama di ruang induk masjid, bersama para tokoh agama, dan para anak yatim piatu. Marbot masjid dan langgar masing-masing mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Barito Utara M Ihksan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng dan penyerahan bantuan kepada warga khususnya para marbot dan kaum sebagai bentuk kepedulian. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para penerima,” katanya.

BACA: Pemprov Kalteng Serahkan 20 Sapi Qurban di Barito Utara

Koordinator Penyerahan bantuan Provinsi Kalimantan Tengah H Rody Pandung mengatakan, bantuan secara serentak diserahkan di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng.

“Penyerahan bantuan di pusatkan di Palangkaraya, dan kita di Barito Utara juga menyerahkan, sekaligus melihatnya secara virtual,” kata Rody.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR ini, bantuan yang diserahkan ke seluruh kabupaten/kota se-Kalteng kurang lebih Rp 8 miliar. “Kita berharap bantuan ini setiap tahunnya dilaksanakan, apalagi menjelang akhir Ramadhan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.