Paman Birin Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membacakan puisi pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di SLB C Negeri Pembina Kalsel, Banjarbaru, Selasa (7/12/2021).

TAK kuasa menahan haru, Paman Birin membacakan bait demi bait puisi dengan judul Kami Tak Berbeda.

Bagi pribadi Paman Birin, tidak ada perbedaan sedikitpun antara penyandang disabilitas dengan manusia lainya. Manusia diciptakan dalam bentuk sebaik-baiknya, bukan fisik yang menjadi ukuranya, tetapi terletak pada akal, budi pekerti dan kemuliaan akhlaknya.

BACA: LAPOR Kalsel Peduli Penyandang Disabilitas

Disampaikan Paman Birin, penyandang disabilitas tidak boleh patah semangat, terus optimis dan pantang menyerah dalam mengarungi kehidupan. “Saya akan selalu ada bersama penyandang disabilitas, untuk memperjuangkan hak-hak disabilitas,” ucapnya.

Sebagai komitmen dalam memperjuangkan hak-hak disabilitas, masa pemerintahan pertama Gubernur Kalsel telah melahirkan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2019 tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

“Saya ingin, penyandang disabilitas mendapat akses yang sama. Baik akses pendidikan, akses ekonomi, akses lapangan pekerjaan, akses olahraga dan akses apapun yang berhubungan dengan mereka. Insyallah saya akan terus melanjutkan perjuangan memenuhi hak penyandang disabilitas,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.