Kebocoran Pipa Transfer Distribusi Air PDAM Bandarmasih Terganggu 6 Jam

0

TERJADINYA kebocoran Pipa Transfer dari IPA 2 Pramuka ke Booster Banua Anyar dan Booster Gerilya, dengan diameter 500 mm yang berlokasi di Jalan Pramuka (depan Hotel Bee).

HAL ini akhirnya berdampak pada distribusi air ke pelanggan Banjarmasin Selatan dan Utara, akan mengalami gangguan selama enam jam.

Humas PDAM Bandarmasih Nur Wakhid mengatakan dengan terjadinya kebocoran pipa akhirnya proses pengerjaan perbaikan dijadwalkan dilakukan hari ini Rabu (18/8/2021) mulai pukul 20.00 hingga 02.00 WITA atau selama enam jam.

“Kebocoran pipa dikarenakan memang kondisinya pipa sudah tua, sehingga rentan terjadi kebocoran,” ujarnya

Diperkirakan perbaikan pengerjaan kebocoran pipa tersebut, akan berdampak pada penurunan distribusi air hingga mati total di beberapa wilayah.

Pelanggan yang akan terdampak yakni sebagian Banjarmasin Selatan, Mantuil, Basirih, Tembikar Kiri dan Tembikar Kanan (dari Booster Gerilya), selanjutnya sebagian Banjarmasin Utara, Kayutangi sebelah kanan, AKT, Sei Jingah, Sei Andai, Sultan Adam dan Jahri Saleh (dari Booster Banua Anyar) dan juga Sei Lulut.

“Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan,” katanya.

Dalam proses pengerjaan perbaikan pipa tersebut, diminta para pelanggan bisa mempersiapkan penampungan air.

Kemudian bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541 dan WhatsApp Center 0811-5151-46.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya. Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.