Bulog Divre Kalsel Pastikan Stok Bahan Pokok Cukup Hingga Tahun Depan

0

MASIH belum pulihnya kondisi pandemi covid-19, membuat Bulog Divre Kalsel terus berupaya menyediakan bahan pokok murah bagi masyarakat.

TENTUNYA
hal tersebut harus diimbangi dengan cukup banyak stok bahan pokok yang dimiliki Bulog. Apalagi memasuki awal tahun dan tentunya pada momen Ramadhan.

“Kita optimis saja bahan pokok yang ada sekarang bisa dibilang stoknya berlimpah, bahkan hingga memasuki bulan puasa,” ujar Kepala Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu, Rabu (30/12/2020).

BACA : Turunkan Harga Gula, Bulog Divre Kalsel Gelar Operasi Pasar

Dirinya mengungkapkan untuk beras saja Bulog Divre Kalsel memiliki stok sampai 9.500 Ton. Kemudian untuk gula stok digudang mencapai 1.000 Ton, Minyak Goreng kemasan yang menyampai 25.000 Liter, Tepung Terigu sebesar 6 Ton dan Daging Beku sebanyak 16 Ton.

“Dengan jumlah tersebut kami optimis mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai 4 bulan kedepan atau sebelum Ramadhan tiba,” tegasnya.

Dengan adanya stok bahan pokok yang cukup, otomatis Bulog dapat mengendalikan dan menjaga harga dipasaran menjadi stabil.

“Kalau harga dipasaran stabil, tentunya kita bisa dengan rutin menggelar kegiatan pasar murah hingga ikut menyuplai bahan pokoknya ke distributor maupun pengecer,” tambahnya.

Dirinya berharap kondisi tersebut bisa terus bertahan ditengah pandemi covid-19 sekarang, agar beban masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok bisa teratasi.

“Semoga ditahun 2021 mendatang kondisinya akan berjalan lebih baik lagi, ketersedian stok bahan pokok di Kalsel tetap aman,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.