Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Hari Ini Bertambah 13 Orang, Mayoritas Warga Batola

0

SEBANYAK 13 warga Kalimantan Selatan yang sebelumnya terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut, pada Jum’at (12/6/2020). Pagi tadi, mereka dilepas oleh Gubernur Sahbirin Noor setelah menjalani karantina khusus di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di Kota Banjarbaru.

KEPUTUSAN pemulangan 13 pasien ini didasari hasil pemeriksaan swab lanjutan yang menyatakan mereka sudah tidak lagi terpapar Covid-19.

Mereka yang diperbolehkan pulang pada hari ini, mayoritasnya berasal warga Kabupaten Barito Kuala (Batola). Bahkan, dari 13 orang tersebut, ada satu keluarga berjumlah 5 orang terdiri dari suami, istri serta anak-anaknya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengaku bersyukur karena setiap harinya angka kesembuhan di Provinsi Kalsel terus bertambah.

“Alhamdulillah, ini kedua kalinya saya melepas kepulangan saudara-saudara kita yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis. Tentu kita merasa bersyukur, karena ini menunjukan potensi masyarakat kita untuk sembuh itu besar,” katanya.

BACA: Empat Tenaga Medis Terpapar Covid-19, IGD RSUD Hasan Basry Kandangan Ditutup

Selain itu, Paman Birin juga berharap bagi masyarakat yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk juga untuk selalu mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi.

“Saya harap mereka protokol kesehatan selalu diterapkan baik itu menjaga jarak satu sama lain, menggunakan masker, meningkatkan imun dengan makanan bergizi. Mari saling bahu-membahu dalam kondisi sulit yang kita hadapi saat ini,” pungkasnya.

Mengacu data pengkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalsel, hingga Kamis (11/6/2020) kemarin, angka pasien yang telah dinyatakan sembuh memang cukup tinggi dibandingkan angka kematian. Dalam hal ini, sudah ada 165 orang yang sembuh dan mayoritasnya berasal dari Kota Banjarmasin, disusul Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru. Sedangkan untuk angka kematian, tercatat ada 112 orang. (jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.