HAB Ke-74, Kerukunan Umat Beragama di Banua Kondusif

0

KEMENTRIAN Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan upacara bendera sebagai puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-74, Jum’at (03/01/20) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

ASISTEN I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kalsel Siswansyah  mengatakan, kerukunan antar umat beragama maupun sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Kemenag selalu kondusif. “Begitu pula masyarakat di Kalsel selalu rukun antar umat beragama,” ujarnya.

Siswansyah  berharap dengan momentum peringatan HAB ke-74 kerukunan antar umat beragama di Banua lebih kondusif.  “Mudah-mudahan di tahun 2020 umat di Banua bisa menjalani kehidupan yang lebih rukun lagi antar umat beragama dan lebih kondusif,” harapnya.

Terkait peringatan HAB ke-74 dengan tema “Umat Rukun Indonesia Maju”, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel H Noor Fahmi mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan tokoh agama khususnya, untuk menjaga kondusifitas kerukunan umat beragama di Kalsel. “Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik untuk menjaga kerukunan umat beragama, keamanan, kedamaian khususnya dibidang Agama di Kalsel berjalan dengan kondusif dan rukun.

Masih menurut Fahmi, Kemenag tidak mengenal ini mayoritas, ini minoritas. Yang jelas saling toleransi dan saling menghargai antar umat beragama. “Mudah-mudahan umat di Kalsel selalu menjaga keamanan, kedamaian dan kondusif dalam kehidupan antar umat beragama.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.