Angka Investasi Balangan Sentuh Rp 19,5 Miliar

0

PERTUMBUHAN nilai investasi di Kabupaten Balangan terus meningkat. Jika tahun 2016 lalu nilainya hanya sebesar Rp 13,064 miliar, memasuki akhir semester dua ini nilai investasi yang ditanamkan para pengusaha di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini telah mencapai angka Rp 19,544 miliar.

ANGKA Rp 19,544 miliar ini, dinilai Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kabupaten Balangan HM Ideris, bisa lebih tinggi lagi karena rentang waktu tahun 2017 masih panjang serta masih ada beberapa pengusaha yang sedang memproses izin usahanya di Balangan.

“Kalau 2016 investasi sebesar Rp13 miliar berasal dari 7 buah badan usaha yang mengajukan Izin Perinsip (IP) usahanya, sedangkan 2017 ini baru ada 2 buah IP yang kita keluarkan namun total investasinya mencapai Rp19 miliar,’’ ujar Ideris kepada jejakrekam.com, di Paringin, Selasa (13/6/2017)

Menurutnya, nilai investasi ini tahun 2017 ini, tidak terlepas dari kemudahan proses perizinan juga jaminan keamanan yang dijalankan Pemkab Balangan. Khusus perizinan, menurut pria nyentrik ini, pihanya menjalankan Standar Operasional Pelayanan (SOP) izin keluar paling lambat tiga hari dengan catatan semua persyaratan sudah lengkap.

Ia berharap kenaikan investasi tersebut bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) juga mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu juga menyerap tenaga lokal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami terus berusaha mendorong para investasi bisa sebanyak-banyaknya menanamkan modalnya di Balangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya acaranya dengan memaksimalkan pelayanan perizinan” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Fahriza

Foto     : Balangan News

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.