37 Petani Balangan Ikuti Penas KTNA di Banda Aceh

0

KONTINGEN Kabupaten Balangan memberangkatkan 45 orang yang terdiri dari 37 orang peserta utama, pada ajang Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan dihelat pada 6-11 Mei 2017 mendatang di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

KEBERANGKATAN kontingen Bumi Sanggam pada ajang dua tahunan ini, langsung dilepas oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Selasa (2/5/2017) di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan yang dihadiri kepala Dinas Pertanian Balangan Tuhalus dan Sekdakab Balangan H Ruskariadi.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya berharap para peserta KTNA yang berangkat ke Penas Petani dan Nelayan  XV di Banda Aceh bisa memberikan dampak positif terhadap pertanian Balangan secara keseluruhan.

Untuk itu, menurut Ansharuddin, para peserta harus bisa menggali ilmu pertanian baru agar bisa membawa pengalaman baru bagi petani Balangan dalam rangka mewujudkan Balangan  terjaga ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani Bumi Sanggam yang hebat dan terdepan.

“Saya yakin, dengan keikutsertaannya KTNA Balangan di Penas akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan profesionalisme petani dan kemajuan pertanian secara keseluruhan,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Anshar, kegiatan Penas dikenal sebagai wadah kegiatan belajar dan mengajar dari sesama peserta petani untuk saling tukar menukar informasi serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, bahkan bisa juga dengan  peneliti atau  penyuluh serta skala besar dengan pihak swasta.

“Gunakanlah kegiatan Penas KTNA ini sebagai wadah menimbah pengalaman dan ilmu untuk kita bawa dan terapkan demi kemajuan pertanian di Balangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Sugianoor

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.